1. Pada tanggal 15 Febuari 2006, ASPERMIGAS didirikan.
  2. Pada tanggal 29 Maret 2006, akta pendirian notaris oleh Vidhya Shah, SH., dengan nomor 08.
  3. Pada tanggal 15 Febuari 2006, ASPERMIGAS diresmikan oleh Menteri ESDM dan Kepala BP Migas, serta Ketua Umum Kadin Indonesia, bertempat di Hotel Arya Duta, Jakarta. Dihadiri juga oleh penasehat ASPERMIGAS Prof. DR. Soebroto, dan wakil dari 30 perusahaan migas nasional termasuk Pertamina, Medco Energi, Energi Mega Persada, Star Energy dan lain-lain.
  4. Pada tanggal 15 Febuari 2006, juga diluncurkan pemikiran anggota ASPERMIGAS yang merupakan kristalisasi pemikiran anggota perusahaan migas nasional TAC yang tergabung didalam Forum Komunikasi Perusahaan Migas yang memiliki kontrak TAC (Technical Assistant Contract) atau Forkom TAC  yang beranggotakan 40 perusahaan migas asing maupun nasional, termasuk ExxonMobil Cepu Inc.
  5. Pengurus pertama ASPERMIGAS (daftar pengurus terlampir) sebagian besar adalah bekas pengurus Forkom TAC yang didirikan pada tahun 2000 yang bekerja selama 2 tahun sampai dengan 15 Febuari 2007.
  6. Pada Agustus 2006, ASPERMIGAS bersama asosiasi-asosiasi profesional disektor migas seperti IATMI (Ikatan Ahli Tehnik Minyak Indonesia), HAGI (Himpunan Ahli Geofisika Indonesia), IAGI (Ikatan Ahli Geologi Indonesia), serta asosiasi-asosiasi barang dan jasa nasional seperti GAPENRI (Gabungan Perusahaan Rancang Bangun Indonesia), APMI (Asosiasi Pemboran Migas Indonesia), APROPIPE (Asosiasi Produsen Pipa Tubular Goods), APWI (Asosiasi Perusahaan Well Head Indonesia) mengambil inisiatif mendirikan Kaukus Migas Nasional sekaligus meluncurkan pemikiran Kaukus Migas Nasional di Hotel Darmawangsa Jakarta, dalam proposal Indonesia Incorporated 2020 Sektor Migas, yang antara lain mengusulkan agar operatorship dan ownership perusahaan nasional dinaikkan dari 20% menjadi 80% pada tahun 2020, serta local content barang dan jasa perusahaan nasional ditingkatkan dari 15% menjadi 90% pada tahun 2020.
  7. Pada tanggal 7 Desember 2006, ASPERMIGAS mengambil inisiatif mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Semburan Lumpur Panas Sidoarjo, Analisa Penyebab dan Alternatif Penanggulangannya”, yang dihadiri kurang  lebih 200 orang yang terdiri dari para ahli Geologi dan ahli Teknik Perminyakan serta Praktisi Operasi Pemboran Minyak untuk memberikan pemikiran kepada Pemerintah didalam menanggulangi masalah semburan lumpur panas Sidoarjo.
  8. Pada tanggal 14 Maret 2007, ASPERMIGAS dan Kaukus Migas Nasional menyampaikan kepada Bapak Wakil Presiden / Ketua Umum Golkar tentang usulan percepatan peningkatan produksi migas nasional 1,3 juta barrel per hari dan percepatan kemandirian nasional.
  9. Pada tanggal 20 November 2007, ASPERMIGAS mengajukan usulan detail percepatan produksi migas nasional kepada Bapak Wakil Presiden.
  10. Terlampir: Daftar Pengurus, Penasehat & Anggota ASPERMIGAS serta Kaukus Migas Nasional, Foto Dokumen.

Strict Standards: Non-static method modGTranslateHelper::getParams() should not be called statically in /home/vpcamdmi/public_html/modules/mod_gtranslate/mod_gtranslate.php on line 13

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/vpcamdmi/public_html/modules/mod_gtranslate/tmpl/default.php on line 115

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/vpcamdmi/public_html/modules/mod_gtranslate/tmpl/default.php on line 130

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/vpcamdmi/public_html/modules/mod_gtranslate/tmpl/default.php on line 142
Indonesian Arabic Chinese (Simplified) English German Japanese Portuguese Russian Spanish

Event

Video Gallery