Asosiasi Perusahaan Minyak dan Gas Nasional yang disingkat ASPERMIGAS lahir tanggal 15 februari 2006. Kelahiran organisasi ini didasarkan atas kesadaran bersama dari kalangan pengusaha perminyakan nasional. Awalnya organisasi ini hanya beranggotakan 33 Perusahaan Migas Nasional, yang sebelumnya tergabung dalam Forum Komunikasi Perusahaan Minyak (Technical  Asistant  Contrat /  TAC)  yang  didirikan tahun 2000.

 

Wadah ini ditujukan untuk memperjuangkan kepentingan bersama. Membangun kesadaran dikalangan anggotanya berkaitan dengan keberpihakan nasional dengan memprioritaskan pengelolaan migas nasional oleh bangsa sendiri, peran asing hanya bersifat sementara.

 

Dimasa depan, kebutuhan migas nasional bagi pembangunan sayogyanya dilakukan oleh perusahaan nasional sendiri. Sumber daya alam berupa potensi minyak dan gas bumi sudah waktunya  dikelola sendiri oleh anak-anak bangsa untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk membangun kemampuan nasional yang sustainable dan memenuhi kebutuhan nasional. Bahkan bukan mimpi apabila perusahaan minyak nasional, turut bermain di dunia Internasional seperti yang perusahaan minyak asing  yang  beroperasi di Indonesia. Memang ini sebuah cita-cita. Tapi kesanalah Aspermigas mengarah. Dengan latar belakang itulah Aspermigas di bentuk, dengan :

 

Visi: Industri Migas Nasional dan Perusahaan Nasional yang Mandiri, Maju dan Berdaya Saing serta beroperasi global dan memberikan manfaat sebesar–besarnya bagi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

 

Misi: Menggalang potensi dan kemampuan Migas Nasional dan memperjuangkan KEBERPIHAKAN NASIONAL dalam rangka untuk menjamin kesinambungan pembangunan dan ketahanan nasional.

 

ASPERMIGAS senantiasa berjuang memajukan potensi Migas Nasional Dan bertekad meningkatkan kepemilikan (ownership) dan management operasional (operatorship), serta memperbesar penggunaan barang dan jasa dalam negeri. Target ASPERMIGAS jangka panjang yaitu tahun 2020 adalah 90% operatorship dan ownership agar dipegang oleh Perusahaan Nasional dan dapat menguasai 95% dalam hal pemanfaatan barang dan jasa nasional.


Strict Standards: Non-static method modGTranslateHelper::getParams() should not be called statically in /home/vpcamdmi/public_html/modules/mod_gtranslate/mod_gtranslate.php on line 13

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/vpcamdmi/public_html/modules/mod_gtranslate/tmpl/default.php on line 115

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/vpcamdmi/public_html/modules/mod_gtranslate/tmpl/default.php on line 130

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/vpcamdmi/public_html/modules/mod_gtranslate/tmpl/default.php on line 142
Indonesian Arabic Chinese (Simplified) English German Japanese Portuguese Russian Spanish

Event

Video Gallery