Aspermigas Lobi Pertamina Buka Peluang Bagi Swasta Kelola Sumur Tua

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertamina dan Asosiasi Perusahaan Migas Nasional (Aspermigas) sepakat bekerjasama secara sinergis untuk mewujudkan kedaulatan di sektor migas. "Secara prinsip, Pertamina bahkan siap menjadi mitra dan mendukung langkah-langkah Aspermigas menuju kedaulatan migas dan energi, yang berpijak pada potensi dan sumber daya nasional secara optimal," kata Ketua Umum Aspermigas Effendi Siradjuddin dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Minggu (21/12/2014).

Selengkapnya...

Energi di Indonesia dalam Keadaan Gawat Darurat

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Ketua Asosiasi Perusahaan Migas nasional (Aspermigas) Effendi Sirajudin menilai masalah energi sifatnya global di seluruh negara. Effendi menjelaskan posisi energi Indonesia sekarang sedang dalam keadaan darurat energi karena diprediksikan tak bisa mendapatkan cadangan minyak.

Selengkapnya...

Aspermigas: Indonesia Perlu Persiapan Sebelum Perdagangan Bebas

Jakarta, GEO ENERGI - Ketua Asosiasi Perusahaan Migas Nasional (Aspermigas), Effendi Siradjuddin, mengatakan, Indonesia perlu memperkuat ketahanan ekonomi sebelum mulai memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN. Ia berharap, Indonesia bisa mencontoh Republik Rakyat Tiongkok (RRT), yang berani mengutamakan kepentingan nasionalnya, termasuk dalam sektor migas, sehingga, menurutnya, RRT, termask sektor migasnya, bisa bersaing secara global.

Selengkapnya...

Awal Desember, Aspermigas Gelar Seminar Kemandirian Energi

Bogor, JMOL ** Desas-desus kenaikan harga BBM bersubsidi membuat masyarakat khawatir. Pasalnya, Pemerintahan Jokowi-JK berencana menaikkan harga BBM premium dan solar bersubsidi sekitar Rp2.000 hingga Rp3.000 dari harga saat ini. Implikasinya, terjadi disparitas harga yang cukup tinggi menjelang awal 2015.

Selengkapnya...

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) English German Japanese Portuguese Russian Spanish

Event

Video Gallery